Followers

Sunday, January 22, 2012

GONG Xi FA CAI 2012



Tahun Naga pada 23 Januari 2012 berdasarkan Chinese Lunar New Year atau sering disebut Tahun Baru Cina....Didalam penanggalan Cina, terdapat dua belas macam binatang yang melambangkan tahun. Setiap binatang dipengaruhi oleh lima macam elemen iaitu air, api, tanah, kayu dan emas. Perhitungan duabelas tahun dimulai dengan Tahun Tikus dan ditutup dengan Tahun Babi. Jika perhitungan digabungkan dengan kelima elemen maka setiap akan dipenuhi dalam enampuluh tahun.

Tahun Naga 2012 ini dipengaruhi oleh elemen Air ( 水 ), sehingga disebut Tahun Naga Air. maka seseorang yang lahir pada tahun Naga Air akan bertemu dengan tahun Naga Air lagi ketika berusia enampuluh tahun.Naga adalah binatang yang paling unik didalam kalender Cina, karena merupakan satu-satunya binatang mitologi. Naga melambangkan kesuksesan, kekuatan dan kemakmuran.

Dalam mitologi Cina, Naga digambarkan secara visual sebagai gabungan dari sembilan macam makhluk: tanduk rusa, kepala unta, mata setan, leher ular, perut dari kerang besar, sisik ikan mas, cakar helang, kaki harimau, dan telinga lembu.Sang Naga dikatakan menguasai lautan di empat penjuru angin, serta menyebabkan hujan dan petir. Pada jaman dahulu, masyarakat China bergantung penuh pada sektor agraria, maka wajar jika Sang Naga pembuat hujan melambangkan kemakmuran.

aga atau “Lung” ( 龍 ) dalam bahasa Mandarin bersifat maskulin, sedangkan Naga yang feminim dilambangkan dengan Burung Phoenix atau “Fung” ( 鳳 ). Penyatuan “Lung” dan “Fung” melambangkan “Harmoni” (Yin Yang - 陰陽 ).

Semua yang diciptakan yang Kuasa baik adanya, termasuk dalam usaha dan peluang bisnes disetiap tahunnya. Bagaimana kita menyingkap peluang setiap usaha untuk mencapai target dan kesempatan. Dalam Tahun Naga juga disebut-sebut banyak menjanjikan kegembiraan, namun bukan berarti akan luput dari peristiwa-peristiwa tidak terduga. Naga diketahui sebagai salah satu shio terkuat dan paling beruntung dalam zodiak atau astrologi Cina.Tahun yang penuh resiko. Sekaligus tahun yang akan mencatatkan perubahan-perubahan penting dan besar, baik di bandar nasional maupun internasional. Kekerasan memang tetap akan terulang sepanjang tahun ini. . . Sekarang saatnya meminta pinjaman pada Bank Anda, bahkan pemborosan dan rencana-rencana mewah pun selaras sudah sewajarnya mendapat tempat di tahun ini. Naga akan merangsang kita untuk berpikir dan bertindak keras.

Bidang Kesenian Bidang kesenian sangat menonjol di tahun Naga. Inilah tahun yang memberi harapan baik bagi pasangan yang akan menikah, mempunyai anak atau membuka perusahaan baru. Pasalnya Naga yang kuat dan suka menolong akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan.

Bidang bisnes. Anda harus pintar untuk mencari peluang dan berpikir matang sebelum memutuskan membuka usaha baru. Hindari spekulasi bisnes yang berisiko tinggi. Jangan mudah putus asa. Sambil melihat peluang di sekitar anda, proses kreatif, inovatif harus terus dilakukan. Dengan kesabaran tinggi dan semangat pantang menyerah, usaha anda nescaya tetap berjalan mantap.

Bidang ekonomi Pada tahun 2012 ini, Meskipun mulai ada peningkatan namun tak terlalu signifikan. Karena itu, diperlukan pengawasan lebih ketat, peningkatan produktifitas yang diimbangi dengan efisiensi tinggi..Bidang politik. Meski terlihat tenang di permukaan sebenarnya terdapat pergulatan. Perlu diwaspadah munculnya orang-orang yang sengaja menghembuskan isu-isu sara dan memprovokasi masa yang bertujuan untuk menciptakan instabilitas dan mengail di air keruh. Dalam menyikapinya diperlukan peningkatan kewaspadaan, penggunaan akal sihat dan mengedepankan hati nurani.

Bidang hukum. Memang masih cukup memprihatinkan. Upaya damai lewat jalur belakang tetap sepanjang tahun ini. Hal ini tak terlepas dari pengaruh abstrak Naga Air yang acuh dan mementingkan diri sendiri. Jadi kontrol yang ketat dari masyarakat tetap diperlukan agar mafia peradilan dapat diungkap dan penegakan hukum berlangsung secara optimal. Untuk itu pembenahan terhadap aparat hukum harus terus dilakukan, agar hukum sebagai tonggak utama keadilan tetap berdiri tegak dan rasa keadilan masyarakat bisa dipenuhi.

Dalam hal Perkawinan dan Asmara. Menunjukkan kestabilan. Kasus-kasus perselingkuhan atau perceraian cenderung mengalami penurunan. Hal ini terkait adanya komitmen sang Naga atas kesetiaan dengan pasangannya. Jadi perlu adanya penyegaran agar hubungan asmara atau perkawinan tetap hangat dan menyenangkan. Dan sekarang bagaimana kita menyingkapi ramalan ini, hanya rancangan Tuhan yang memberikan suatu rancangan dan ketetapanNYA. Dengan kerja keras dan usaha yang ulet semua itu bias disingkapi dan diatasi. (Berbagai sumber terkait, data diolah F. Hero K. Purba)

1 comment:

  1. So siapa2 yg kawin tahun ni kita ok la.. :)
    Kita pun lahir tahun naga jgk.. :)

    ReplyDelete